Nufransa Wira Sakti

Komisaris Utama

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1970. Menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Komputer (S.Kom) di STMIK Gunadarma pada tahun 1994, kemudian meraih gelar Master of Economics dari Yokohama National University, Jepang, pada tahun 2002, dan meraih gelar Doktor dari Niigata University, Graduate School of Modern Society & Culture, Jepang pada tahun 2009. Sejak bulan Februari tahun 2020, beliau menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengawasan Pajak pada Kementerian Keuangan. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan. Beberapa jabatan sebelumnya antara lain adalah Chief Change Management Officer I, CTO di Setjen Kemenkeu, Kasubdit Manajemen Transformasi pada Direktorat Transformasi Proses Bisnis di Ditjen Pajak serta Kepala Seksi pada Direktorat Transformasi Teknologi, Komunikasi dan Informasi di Ditjen Pajak.

Menjabat sebagai Komisaris Utama PT. SMF sejak Juni 2020 sesuai dengan SK Menteri Keuangan No. 302 / KMK.06 / 2020 , tanggal 26 Juni 2020.

Brahmantio Isdijoso

Komisaris

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1965. Menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi Pertanian pada tahun 1987, serta gelar Magister Ekonomi Pertanian di Institut Pertanian Bogor.

Sejak tahun 2015 sampai dengan 2019, beliau menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Risiko Keuangan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan. Kemudian pada tahun 2019 hingga sekarang, beliau menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur DJPPR, Kementerian Keuangan.

Menjabat sebagai Komisaris SMF sejak Juni 2023 sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan No. 217 tahun 2023, tanggal 19 Juni 2023.

Dedy Supriadi Priatna

Komisaris Independen

Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1958. Menyelesaikan pendidikan dan memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro di Institut Teknologi Bandung pada tahun 1981, dan meraih gelar Master of Science di Jurusan Ekonomi Energi dari University of Wisconsin, Madison, Amerika Serikat, pada tahun 1993, kemudian meraih gelar Doktor / Doctor of Philosophy (PhD) di Jurusan Ekonomi Energi dari University of Wisconsin, Madison, Amerika Serikat, pada tahun 1999.

Sejak bulan Desember 2016 sampai dengan Agustus 2018 beliau menjabat sebagai Fungsional Perencana Utama pada Sekretariat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Sebelumnya beliau menjabat sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas, Kepala Pusat Pembinaan dan Diklat Perencana Bappenas.

Beberapa jabatan sebelumnya antara lain yaitu Komisaris PT Askrindo (Persero), dan Komisaris PT INKA (Persero), serta Dosen tetap Luar Biasa di Program Pasca Sarjana Ilmu Ekonomi Universitas Indonesia pada Jurusan Ekonomi Energi, Spesialisasi di Bidang Ekonomi Tenaga Listrik.

Menjabat sebagai Komisaris Independen SMF sejak Agustus 2020 sesuai dengan SK Menteri Keuangan No. 370 / KMK.06 / 2020 , tanggal 11 Agustus 2020.