SMF Salurkan Pinjaman ke Tujuh Bank

Press Release / 25 Nov 2012


Hingga 30 September 2012, total penyaluran pinjaman yang diberikan SMF telah mencapai 4,007 triliun

PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) akan menyalurkan pinjaman pembiayaan rumah sekunder kepada PT Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRI Syariah), sehingga total ada sebanyak tujuh bank yang nantinya menerima fasilitas pembiayaan dari SMF.

“Sebelumnya sudah ada PT Bank DKI, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Muamalat Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT BNI Syariah dan PT BTN Syariah. Untuk Bank DKI kita bahkan sudah menyalurkannya sejak tahun 2009,” ungkap Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto, dalam Media Gathering SMF, di Bogor, kemarin.
Hingga 30 September 2012, total penyaluran pinjaman yang diberikan SMF telah mencapai 4,007 triliun atau naik 115,42 persen dibanding periode yang sama tahun 2011. Jumlah tersebut mencapai 88,48 persen dari total target penyaluran pinjaman perseroan ditahun ini, yang diharapkan mencapai Rp4,529 triliun.
Selain itu, perusahaan juga akan mendukung pemberian Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) kepada BPD Sumatera Utara, BPD Riau, BPD Sumatera Selatan dan BPD Nusa Tenggara Barat.
“Kami akan menyalurkan pinjaman sebesar 30 persen dari porsi pembiayaan yang disalurkan oleh masing-masing bank. Mengenai nilainya berapa, kami masih menunggu penyaluran mereka,” tegas Raharjo.
Penyaluran FLPP akan dipatok menggunakan tingkat suku bunga tetap 7,25 persen selama 20 tahun. Sebelumnya, SMF telah mendukung penyaluran FLPP BTN senilai Rp1 triliun.

Sumber: Berita Satu